15 Juli 2009

IP-ku Yang MALANG........ :(


Sedih ini begitu meraja
Aku sungguh gundah
Tak tahu lagi kemana harus melangkah

Rasanya, dunia ini menjadi gulita

Tak satupun cahaya yang aku temui

Temaram sore pun tak mampu berseri

Oh Tuhan,
Tolonglah Hamba
Hanya pada-Mu hamba Meminta

Hanya pada-Mu hamba Berpasrah

Hanya pada-Mu hamba Mengeluh

Karena hanya Engkaulah Tuhanku





Akhirnya, hal yang paling aku takutkan kejadian juga......
IP-ku menurun drastis. Yang awalnya berada pada angka 3,68 sekarang berubah menjadi 3,34.
Semester lalu, aku berhasil meraih 4 nilai A. Namun sekarang, tak satupun A yang berhasil kuraih.
Aku sungguh sedih.

Aku tidak mengerti mengapa hal ini bisa terjadi. Aku belajar keras untuk mempersiapkan ujian. Tapi, pada kenyataannya hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kuraih.
Dari semua bahan yang kupelajari, ternyata hanya sebagian yang keluar saat ujian.
AKU SEDIH.

Tapi, bagiku ini adalah sebuah koreksi dari Yang Di Atas kepadaku.
Mungkin, kini aku telah menjauh dari-Nya.
Dan ini adalah sebuah peringatan dari Yang Maha Kuasa kepadaku agar aku lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Ya Allah, ampunilah dosaku. Aku akan lebih dekat lagi kepada-Mu. Mulai sekarang, aku berjanji bahwa aku akan berusaha untuk selalu dekat dengan-Mu.

AKHIRNYA, aku harus menyusun strategi baru.
Aku harus belajar lebih keras lagi. AKu harus kuat menghadapi semua ini.
AKU YAKIN, aku pasti bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di semester depan.

AKU SANGAT BINGUNG.........apakah keinginanku untuk masuk BEM harus aku urungkan?
Saat ini, aku telah lulus seleksi BEM tahap 1. Tinggal satu tahap lagi yang harus aku lewati untuk menjadi anggota BEM.
Namun, dengan menjadi anggota BEM berarti kegiatanku akan menjadi semakin padat.
Apakah aku harus mundur dari seleksi BEM tahap berikutnya?

Kini aku sudah menjadi seorang mahasiswa. Aku sadar, sebagai seorang yang telah dewasa, sudah saatnya aku menentukan sendiri apa yang terbaik buatku. Dan kini aku harus memilih.

Jika boleh memilih maka aku ingin keduanya. Menjadi anggota BEM dan mempunyai IP di atas 3,5. Itulah inginku. Dan untuk mewujudkannya, maka sejak dini aku harus menyusun rencana dan strategi baru.

Ya, STRATEGI untuk membuat MEREKA TAHU bahwa AKU MAMPU.

DAN AKU YAKIN, jika aku berusaha lebih keras lagi, maka aku dapat menunjukkan bahwa :

AKU MAMPU

0 komentar:

Posting Komentar