15 Juli 2009

Rezeki tak terduga, Terima Kasih Ya Allah!

Sekitar dua minggu yang lalu, aku gentayangan ke blog blog kontakku di MP....
hehe, dan di salah satu blog mereka, aku menemukan postingan yang isinya kurang lebih kayak gini :

ada seorang tukang kebun di UI yang bekerja keras banting tulang setiap harinya. Tak sedikitpun orang di sekelilingnya, terutama mahasiswa yang peduli kepadanya.
Si punya blog pun tergerak hatinya untuk mendekati si Tukang Kebun itu.
"Pak, udah lama kerja di sini?"
"Iya!"

Alhasil, pembicaraan pun terus berlanjut hingga akhirnya Bapak itu bercerita bahwa dia dulu adalah seorang pengusaha kaya raya. Namun, akhirnya ia bangkrut dan terlilit hutang pada tahun 70-an.
Hutangnya itu SANGAT GEDE.
Kalau dikurskan tahun 2000-an sekarang, sekitar 1 MILYAR.
Tau gak kenapa bisa kayak gitu?

Selama dia menjadi orang kaya, dia sangat serabutan dalam beribadah.
Sholat pun cuma sebentar dan tak khusyuk.
Doanya juga pendek pendek.
Kalaupun berdoa, dia cuma berdoa untuk kepentingannya sendiri tanpa mendoakan UMAT MUSLIM di dunia ini.

Sekarang, setelah dia terjatuh bangkrut, dia menjadi lebih dekat kepada ALLAH.

Memang cerita ini KLASIK.
Tapi, yang bikin jadi menarik, adalah ketika Bapak itu bilang bahwa dia tidak pernah berdoa untuk seluruh UMAT MUSLIM setiap dia sholat.

Nah, hal ini menyadarkan aku bahwa dalam berdoa, kita gak boleh cuma mendoakan diri sendiri aja.
Kita juga harus berdoa untuk seluruh UMAT MUSLIM di dunia ini.

Yapz, setelah baca postingan itu, akhirnya aku selalu berdoa untuk diriku dan seluruh UMAT MUSLIM di dunia ini.

ALHASIL, doaku yang dulu dulu gak terkabul, sekarang terkabul.
AKU SUNGGUH SENANG BUKAN KEPALANG.

DUlu, aku pengen banget punya Keyboard. Sejak SD, aku sudah merengek rengek pengen beli keyboard. Tapi, tetep aja gak kesampaian.
Ortuku bilang "itu gak penting, mending duitnya buat biaya pendidikan"
Ya udah, aku putus asa deh.
Tapi, hari ini, baru aja ortuku bilang, "masih mau beli keyboard gak?"

WAH, ANEH TAPI NYATA,..........kok tiba tiba aja mereka nawarin aku beli keyboard...........sungguh KEAJAIBAN.............ALHAMDULILLAH

Ya Allah, engkau memang Maha Besar..................

Kini, aku sadar deh, kalau dalam berdoa itu tuh kita harus memenuhi adab tertentu supaya doa kita terkabul.
Gak hanya khusyuk dalam berdoa.
Tapi, kita juga harus berdoa untuk kepentingan seluruh umat Muslim, JANGANLAH EGOIS cuma berdoa untuk diri sendiri aja...!.........

Thank you ya buat yang punya blog itu!..........postinganmu sangat menggugah dan membuatku tersadar......hehehe :)

0 komentar:

Posting Komentar